Diklatsar Kepemimpinan Mahasiswa Baru

Posted on Posted in Pelatihan

Kegiatan Diklatsar Kepemimpinan Mahasiswa Baru Fakultas Teknologi Kelautan 2017/2018 dilaksanakan di Lanal Batuporon Madura. Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Fakultas Teknologi Kelauatan dengan Pangkalan Utama TNI AL 5 Batuporon Madura. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membangun karakter mahasiswa baru yang cinta tanah air dan sekaligus mengenalkan dunia maritim dan lingkungannya. Pelaksanaan kegiatan diikuti oleh seluruh mahasiswa baru FTK angkatan 2017, termasuk didalamnya dalah mahasiswa baru Departemen Teknik Transportasi Laut yang berjumlah 52 mahasiswa, dengan didampingi oleh dosen perwakilan masing-masing departemen di FTK.

Penyelengaraan kegiatan diklatsar terbagi dalam tiga batch, yakni:

  • Batch 1: dilaksanakan pada tanggal 9-10 September 2017, merupakan pembukaan kegiatan Diklatsar Kepemimpinan Mahasiswa Baru FTK di Lanal Batuporon yang diikuti oleh 150 mahasiswa baru FTK.
  • Batch 2: dilaksanakan pada tanggal 21-22 September 2017 dan diikuti oleh 150 mahasiswa baru FTK.
  • Batch 3: dilaksanakan pada tanggal 30 September – 01 Oktober 2017, merupakan penutupan kegiatan Diklatsar Kepemimpinan Mahasiswa Baru FTK di Lanal Batuporon yang diikuti oleh 125 mahasiswa baru FTK.

Pelepasan Batch 3 oleh Dekan Fakultas Teknologi Kelautan

Keberangkatan ke Lanal Batuporon Madura dengan Truk TNI-AL

Pemberian materi Wawasan Kebangsaan dan Nusantara Bahari

Agenda kegiatan Diklatsar secara umum terbagi dalam kegiatan di dalam (indoor) dan di luar kelas (outdoor). Kegiatan di dalam kelas antara lain pemberian materi wawasan kebangsaan, wawasan nusantara bahari dan kenakalan remaja. Sedangkan untuk kegiatan di luar ruangan, terdiri dari pelatihan baris-berbaris, outbound dan pelatihan Search and Rescue (SAR).

Pembukaan kegiatan Diklatsar Kepemimpian Mahasiswa

Kegiatan outbound yang dipandu langsung oleh TNI-AL

Pelatihan dasar Search and Rescue (SAR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *