Final Round Green Wave Competition 2017

Posted on Posted in Penelitian

Green Wave Environmental Care Competition adalah sebuah kegiatan perlombaan bertaraf internasional yang bertujuan untuk menanamkan kesadaran dan memotivasi siswa dan mahasiswa untuk memiliki rasa tanggung jawab pribadi dan kelompok terhadap lingkungan. Kegiatan perlombaan ini juga diharapkan dapat mempromosikan pemikiran inovatif dan mendorong untuk mengembangkan gagasan, proses dan peralatan baru demi kemajuan lingkungan.

Tim juri pada kegiatan perlombaan ini terdiri dari perwakilan akademisi, industri dan pemerintahan, yang diketuai oleh Dr Victor Savage, Associate Professor dari Departemen Geografi, National University of Singapore dan anggota Dewan Dewan Lingkungan Singapura. Bapak Ir. Tri Achmadi, PhD, Kepala Departemen Teknik Transportasi Laut ITS juga menjadi salah satu anggota juri Green Wave Environmental Care Competition sejak tahun 2015.

Pada gelaran perlombaan Green Wave Environmental Care Competition 2017 ini, Departemen Teknik Transportasi Laut menempatkan 3 (tiga) tim dalam Final Round dari total 15 tim yang terpilih. Berikut merupakan judul penelitian ketiga tim tersebut:

  1. Bio-Fouling For Artificial Coral Reef (Bio Are): Apparatus For Processing Biofouling Wastage And Making Artificial Coral Reef
  • Ketua Tim: Septia Ratna Sari
  • Dosen Pembimbing: Achmad Mustakim, ST, MT, MBA.
  1. Coco Fibers Converter (COFITER): Integrated Machine To Convert Coco Fibers Into Green Concrete Rooftop
  • Ketua Tim: Zeffri Irawan
  • Dosen Pembimbing: Irwan Tri Yunianto ST, MT.
  1. Cattle Dung On Livestock Ship Utilization
  • Ketua Tim: Ryan Rachman
  • Dosen Pembimbing: Hasan Iqbal Nur, ST, MT.

Final round perlombaan akan diselenggarakan pada 8 November 2017 mendatang di Sembcorp Marine Admiralty Yard, Singapore. Semoga ketiga tim tersebut dapat memberikan hasil yang terbaik dan dapat membawa kebanggaan bagi Departemen Teknik Transportasi Laut. Seperti halnya pada perlombaan tahun lalu, 2 (dua) tim kita berhasil mendapatkan peringkat nilai ke-1 & Ke-2. Dukungan dari semua pihak akan sangat membantu dalam meraih tujuan tersebut.

Green Wave Competition 2016
The 3rd Winner of Green Wave 2016

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *