Penelitian

Green Wave Environmental Care Competition 2015

Penyerahan Sertifikat oleh Menteri Perairan dan Lingkungan Singapura

TEAM ECE-B (Eichorrnia Crassipes) terdiri dari 3 (tiga) mahasiswa Transportasi Laut ITS, yaitu Alifa Alma Adlina, Bima Erza Zakaria dan Karina Nur Arumsari sukses meraih juara 3 dari total 10 tim finalis melalui penilaian 10 juri. Pada tanggal 26 Oktober 2015 lalu, TEAM ECE-B melakukan presentasi di babak final Green Wave Environmental Care Project Competition oleh Sembawang Shipyard, Singapura.

Beberapa bulan setelahnya, pada tanggal 26 Februari lalu, TEAM ECE-B beserta dosen pembimbing, Irwan Tri Yunianto, S.T, M.T dan kepala jurusan Transportasi Laut, Ir. Tri Achmadi, Phd menghadiri Green Wave Environmental Care Project Presentation Ceremony di Marina Mandarin Hotel Singapura untuk menerima sertifikat dan award sebesar SGD $4000. Presentation Ceremony ini dihadiri oleh Ministry of the Environment and Water Resources Singapura, Mr. Masagos Zulkifli bin Masagos. Presentation Ceremony ini diliput oleh beberapa media press, salah satunya adalah Straits Times Singapura.

Saat sampai di Marina Mandarin Hotel, TEAM ECE-B disambut ramah dengan panitia acara. Setelah acara ((Suguhan)), pemenang diantar ke Libra – Leo Hall Hotel Marina Mandarin untuk melakukan Presentation Ceremony dan penyerahan sertifikat. Selain itu, pemenang menuju ke ruang ekshibisi untuk memberikan penjelasan lebih lanjut tentang inovasinya kepada para tamu undangan, termasuk CEO Sembawang dan Ministry of the Environment and Water Resources Singapura.

Hal yang paling menarik dalam Green Wave Environmental Care Project Presentation Ceremony adalah ketika Mr. Masagos Zulkifli bin Masagos menyatakan kebanggaannya bahwa kompetisi ini bukan hanya diikuti oleh peserta dari Singapura, tetapi juga oleh peserta dari Indonesia, TEAM ECE-B. Beliau mengingatkan kepada tamu undangan bahwa permasalahan lingkungan bukan merupakan masalah nasional, tetapi merupakan masalah semua orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *