Green Wave Environmental Care Competition 2016

Posted on Posted in Penelitian

Karya Emas Mahasiswa Teknik Transportasi Laut Banggakan ITS di Kancah Internasional

SURABAYA (17/3/2017) – Lomba karya tulis ilmiah sudah tidak asing lagi di kalangan para mahasiswa. Banyak sekali kejuaraan karya tulis ilmiah yang sudah diadakan, baik yang diadakan dari instansi-instansi pemerintahan maupun dari perguruan tinggi. Tidak terkecuali perlombaan karya tulis yang diadakan oleh instansi-instansi yang berada di luar negeri. Salah satu lomba karya tulis ilmiah yang diadakan oleh instansi yang berada di luar negeri adalah Green Wave Environmental Care Competition.

Green Wave Contest adalah lomba karya tulis yang diadakan oleh salah satu perusahaan galangan kapal di Singapura “Sembawang Sembcorp Marine Ltd”. Lomba ini dilaksanakan melalui beberapa tahapan. Tahapan pertama yaitu pada bulan Maret tahun 2016 untuk babak penyisihan, kemudian pada bulan Oktober 2016 yang merupakan babak final, dimana nantinya para finalis yang lolos akan mempresentasikan project yang telah dibuat karya tulisnya di depan juri-juri di Singapura.

Menurut Olga Sholicha, selaku finalis sekaligus juara perhelatan Green Wave Contest 2016, banyak peserta dari berbagai negara turut berpartisipasi dalam acara ini. Menurut saudari Olga, pada babak penyisihan akan dipilih 13 tim terbaik untuk lolos ke babak final dan mempresentasikan project mereka. Perlombaan karya tulis ini dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu mulai dari pelajar tingkat SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi.

Dari informasi yang kami dapatkan, ada kesan dan pesan yang saudari Olga dapatkan selama berpartisipasi dalam perlombaan karya tulis ini. Kesannya adalah saudari Olga merasa senang dan tidak menyangka bahwa beliau akan dapat menjuarai lomba karya tulis di acara Green Wave Contest 2016. “Awalnya saya tidak menyangka dan merasa senang. Padahal saat mengerjakan paper, saya dan tim sudah hampir menyerah dan hampir memutuskan untuk tidak melanjutkan paper tersebut” ungkap saudari Olga. Lalu untuk pesannya, kita tidak boleh menyerah dengan keadaan yang ada. Karena tidak ada sesuatu yang tidak mungkin selama kita mau dan akan berusaha sekeras yang kita bisa. Sebab setiap permasalahan, pasti selalu ada cara untuk mengatasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *