Seatrans Super Sailing 2017

Posted on Posted in Pelatihan, Pendidikan

Seatrans Super Sailing (SSS) adalah kegiatan unggulan dan merupakan agenda rutin mahasiswa Departemen Teknik Transportasi Laut yang bertujuan untuk:

  1. Meningkatkan solidaritas antara mahasiswa Teknik Transportasi Laut FTK-ITS, khususnya peserta kegiatan ini.
  2. Mengembangkan wawasan kemaritiman mahasiswa Teknik Transportasi Laut FTK - ITS agar dapat mengenal teknologi transportasi Laut, khususnya di bidang pelabuhan, pelayaran, dan logistik maritim.
  3. Memperkenalkan bagian-bagian utama kapal, seperti konstruksi, motor penggerak, dan alat navigasi kapal.

Pada tahun 2017 ini, kegiatan Seatrans Super Sailing (SSS) mengambil rute pelayaran dari Surabaya (Pelabuhan Tanjung Perak) ke Lombok (Pelabuhan Lembar) dengan menggunakan KMP Legundi yang dioperasikan oleh PT ASDP Indonesia Ferry. Dengan mengambil tema “THE NEXT GENERATION”, SSS dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai tanggal 20 - 24 Oktober 2017. Kegiatan ini juga diikuti oleh 52 peserta angkatan 2016, 11 panitia mahasiswa dan 4 dosen pendamping.

Berikut kegiatan utama dalam Seatrans Super Sailing 2017 ini adalah:

  1. Pelayaran dan peninjauan bagian-bagian kapal KMP Legundi, meliputi peninjauan ruang mesin, deck kendaraan, anjungan, akomodasi serta diskusi interaktif dengan kapten dan crew di kapal.
  2. Survei dan pengamatan layanan transportasi laut di Gili Terawangan dan Gili Air, meliputi karakteristik pengguna angkutan laut, infrastruktur transportasi laut dan Armada kapal eksisting.
  3. Kunjungan lapangan Pelabuhan Lembar-Lombok, meliputi penjelasan fasilitas dan peralatan serta kegiatan operasional di Pelabuhan Lembar.
Peninjauan Ruang Mesin KMP Legundi
Deck Kendaraan KMP Legundi
Kegiatan Olahraga Pagi di Gili Air
Kunjungan Lapangan Pelabuhan Lembar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *