KEMAHASISWAAN

logo seatrans kecil

Kemahasiswaan

Perkembangan Peminat Seatrans

Sejak resmi berdiri tahun 2011, perkembangan peminat untuk kuliah di departemen ini terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Dalam kurun waktu 6 tahun, jumlah peminat telah meningkat 2 kali lipat. Pada tahun 2011 rasio jumlah pendaftar dengan yang daftar ulang adalah 1:11 menjadi 1:22 pada tahun 2016

perkembangan peminat seatrans
Perkembangan Peminat Seatrans

Komposisi Mahasiswa Seatrans

Saat ini, minat untuk berkarya di sektor kemaritiman tidak lagi didominasi oleh mahasiswa laki-laki. Perkembangan komposisi mahasiswa dari sisi gender, menunjukkan bahwa proporsi jumlah mahasiswi semakin besar.

Kegiatan Mahasiswa

Selain pendidikan akademik, mahasiswa ITS juga mendapatkan kesempatan untuk mengembangkan minat dan bakat mereka dalam wadah unit kegiatan mahasiswa. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat meningkatkan soft-skill mereka disamping kemampuan akademik. Beberapa jenis kegiatan ini mencakup seni, olah raga, beladiri dan kegiatan khusus. Informasi selengkapnya dapat dilihat klik disini.

Prestasi Mahasiswa

Disamping breprestasi dalam hal akademik, mahasiswa seatrans juga mampu berprestasi dalam berbagai acara baik dalam negeri maupun internasional.